Yogyakarta – 05 Juni 2024, GMEDIA – PT Media Sarana Data kembali menunjukkan komitmennya dalam berinovasi dan terus meningkatkan kualitas layanan dengan meraih 3 sertifikat sekaligus pada bulan Mei 2024. Sertifikasi ISO yang diimplementasikan oleh GMEDIA adalah ISO 9001:2015 terkait penerapan sistem manajemen mutu, ISO/IEC 27001 : 2022 mengenai sistem manajemen keamanan informasi, dan ISO 45001:2018 tentang penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.
Masing-masing dari ketiga sertifikasi tersebut memiliki cakupan yang menetapkan prosedur dan kontrol berbeda yang harus diterapkan oleh perusahaan untuk kendali mutu, keamanan data, dan keselamatan kerja. Hal ini merupakan langkah strategis GMEDIA menuju standarisasi yang mengintegrasikan ketiga ISO tersebut. “Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan standar layanan GMEDIA sehingga dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan”. Demikian jelas Budiyanto, Direktur Utama GMEDIA dalam keterangan resminya.
Dari segi proses, integrasi sistem manajemen mendukung standarisasi seluruh prosesbisnis yang dijalankan. Hal ini akan meningkatkan kinerja GMEDIA dan memungkinkan perusahaan melayani kolega dengan lebih baik. Mengomentari integrasi ketiga ISO di GMEDIA, Trusti Aulia, Direktur Trust Consulting, selaku perusahaan konsultasi pendamping dalam proses sertifikasi, mengatakan, “Hal ini merupakan hal yang positif bagi GMEDIA. Perusahaan yang menerapkan ISO secara integrasi mendapatkan manfaat baik dari layanan maupun standar dalam bentuk standarisasi.”
Sertifikasi ini dilakukan oleh BSI, the business improvement and standards company, sebagai lembaga sertifikasi GMEDIA. Faisal Adrian Pratama, ICT Client Manager BSI, mengatakan: “Selamat kepada GMEDIA – PT Media Sarana Data telah meraih ketiga standar, terutama sertifikasi ISO/IEC 27001:2022. Dengan meraih sertifikasi untuk sistem integrasi ketiga standar ini, GMEDIA telah membuktikan dedikasi terhadap kinerja, terus meningkatkan produk dan layanan yang pada akhirnya akan memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan serta mempercepat kemajuan menuju masyarakat yang adil dan dunia yang berkelanjutan. Diharapkan dengan adanya sertifikasi ini dapat memberikan nilai tambah kepada organisasi dan meningkatkan efektifitas disisi keamanan informasi yang diimplementasikan di organisasi. GMEDIA patut berbangga dengan ketiga pencapaian tersebut.”
Penerapan standar ISO di GMEDIA diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pemangku kepentingan. “Terima kasih kami ucapkan atas dukungan BSI dalam melakukan audit dan sertifikasi kepada GMEDIA khususnya terkait sistem integrasi ketiga ISO. Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen GMEDIA untuk sepenuhnya menstandarkan proses bisnis, sebagai perusahaan yang berfokus pada mutu, keamanan data, dan keselamatan kerja,” jelas Direktur Utama GMEDIA, Budiyanto.
Pencapaian ini merupakan bukti nyata komitmen GMEDIA dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan mengedepankan kualitas, keamanan, dan keselamatan kerja. GMEDIA terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamanan informasi melalui berbagai langkah strategis, termasuk dengan menerapkan sistem manajemen mutu, keamanan informasi, dan keselamatan kerja yang terintegrasi.
Tentang GMEDIA – PT Media Sarana Data
GMEDIA – PT Media Sarana Data adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital. Berfokus pada solusi teknologi, mulai dari solusi internet, sistem komputasi awan, laboratorium riset Artificial Intelligence dan juga Internet of Things, pengembangan aplikasi, serta layanan konsultasi IT bagi pelanggan yang membutuhkan solusi berbasis teknologi. Dengan bekal pengalaman 16 tahun dalam industri teknologi kami siap berkolaborasi dan bersinergi dalam segala tantangan teknologi yang dihadapi kedepannya.
Tentang BSI
BSI adalah perusahaan peningkatan bisnis dan standar yang bermitra dengan lebih dari 77.500 klien secara global di berbagai sektor industri. BSI memberi organisasi kepercayaan diri untuk tumbuh dengan bekerja bersama mereka mengatasi masalah-masalah penting masyarakat – mulai dari perubahan iklim hingga membangun kepercayaan terhadap AI dan segala sesuatu di antaranya – untuk mempercepat kemajuan menuju masyarakat yang adil dan dunia yang berkelanjutan. Selama lebih dari satu abad BSI telah diakui memberikan dampak positif terhadap organisasi dan masyarakat, membangun kepercayaan dan meningkatkan taraf hidup. Saat ini BSI bekerja sama dengan 15.000 komunitas global yang terdiri dari para ahli, kelompok industri dan konsumen, organisasi dan pemerintah untuk mencapai tujuannya dengan membantu klien memenuhi tujuan mereka.